Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jelang UAM dan UAMBD, MIN 18 Jakarta Persiapkan Mental dan Spiritual Anak Didik



Jakarta(Humas MIN 18 Jakarta) – Rabu, 4 Mei 2016 di mulai pukul 07.30 WIB Madrasah Ibtidaiyah Negeri 18 Jakarta mengadakan istighotsah yang dihadiri oleh siswa-siswi kelas VI sejumlah 72 siswa, orang tua murid, kepala madrasah, para dewan guru dan karyawan dalam rangka persiapan mental dan spiritual menghadapi Ujian Akhir Madrasah (UAM) pada tanggal 9-13 mei 2016 dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Daerah (UAMBD) pada tanggal 16-18 Mei 2016 yang merupakan rangkaian ahkir setelah beberapa waktu lalu siswa-siswi sudah menempa keilmuan untuk persiapan menghadapi ujian.
Pertama pembacaan tasbih, tahmid, takbir dan tahlil yang pimpin oleh ustadz Nur Muhamad dengan khusyu bersama-sama dilantunkan oleh para siswa/i MIN 18 Jakarta.
“ujian tahun ini tidak menentukan kelulusan melainkan hanya sebagai penentu masuk SMP atau jenjang berikutnya” ujar Kepala Madrasah H. Muhimin, S.Ag dalam sambutannya di hadapan para peserta istighotsah.
Adapun muhasabah yang disampaikan oleh Kh. Drs. Fahmi Dailami menyampaikan Siswa-siswa jangan lupa berdoa karena dengan berdoalah apa yang diniatkan insya Allah akan di ijabah. Adapun berdoa yg baik atau di mustazab: 1. Ba’da magrib 2. 1/3 malam. Selanjutnya juga beliau menghimbau kepada siswa-siswi untuk mengintrospeksi diri apa yang sudah dilakukan terhadap orang tua, para guru dan teman-teman di sekolah serta persiapan dalam menghadapai ujian yang sudah tinggal beberapa hari lagi. Acara ditutup dengan pembacaan doa dan bersalaman siswa/i dengan orang tua dan para guru.
Harapan pada kegiatan ini siswa-siswi diberikan ketenagan mental dan kuat spiritualnya sehingga di mudahkan dalam mengerjakan soal-soal ujian, diberikan kesehatan jasmani/rohani dan memperoleh nilai yang maksimal sehingga siswa-siswi MIN 18 Jakarta dapat masuk MTS/SMP/Pesantren yang di favoritkan.

Posting Komentar untuk "Jelang UAM dan UAMBD, MIN 18 Jakarta Persiapkan Mental dan Spiritual Anak Didik"