Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kegembiraan Tahun Baru ala Madrasah

Jakarta | 04 November 2014

MIN 18 Jakarta – Senin pagi tangal 3 November 2014 berbeda dengan Senin yang lain, terlihat beberapa kelompok berseragam memadati halaman madrasah. Ada kelompok berseragam pramuka,putih-putih, paduan suara, drum band, marawis, taekwondo dan olahraga. Ya, Senin ini MIN 18 Jakarta mengadakan acara peringatan Tahun Baru Hijrah 1436 H.

Suara terompet yang nyaring tak terdengar, kembang api yang meluncur kelangitpun tak terlihat, hanya terlihat dua orang MC kecil terlihat di panggung berwarna merah, duduk berkelompok nan rapi para siswa memperhatikan, terlihat sang pendidik duduk disamping sebelah kiri mereka tersenyum memperhatikan peserta yang penuh antusias mengikuti acara . Matahari memancarkan cahaya persahabatan, menerangi dan menghangatkan tubuh. Roti asli buatan dalam negeri dibagikan untuk menemani  perut yang tadi belum sempat diisi.

Foto : Senyum Manis dari Pesera Drum Band
Sesekali riuh terdengar namun segera sepi kembali melihat penampilan para peserta seni menampilkan kreasi diatas panggung. Nasihat, Ceramah, Puisi, Gerak, Musik silih berganti mengisi dan memeriahkan acara.  Simbolisasi sebagai mahluk yang harus berbagi diungkapkan dengan pembagian uang dan sembako kepada peserta didik, guru dan karyawan, dan warga yang membutuhkan, dan mengakhiri acara panggung pagi ini. Namun tak selesai disini, pawai mengelili seputaran wilayah Kalisari dan Cijantung akan menjadi acara berikutnya. Para peserta segera berdiri, menegakkan kaki, merenggangkan punggung, bersiap diri berbaris dengan rapi sesuai dengan kelompok yang telah terbagi. Kelompok drum band telah bergerak, memukul peralatan yang telah mereka sandang untuk mengiringi pawai kali ini.

Itulah cerita peringatan tahun baru hijrah 1436 H pada MIN 18 Jakarta. Olah Rasa, Olah Seni, Olah Jasmani menjadi satu padu dalam kegembiraan menyambut Tahun Baru Hijrah 1436 H.
Segenap Keluarga Besar MIN 18 Jakarta mengucapkan
Selamat Tahun Baru Hijrah 1436 H.


Penulis : Rumadi 

Posting Komentar untuk "Kegembiraan Tahun Baru ala Madrasah"