Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Paska Sahid Memboyong 8 piala

Cibubur ,18 s.d. 20 Januari 2013. Pasca Sahid MIN 18 Jakarta (DELASTA) mengirimkan satu regu putra ' Kecibong KING ' dan satu regu putri ' Lavender ' dalam rangka Perkemahan Madrasah se DKI Jakarta ( PERMATA I ) . Perkemahan ini diikuti oleh tingkat Madrasah Ibtidaiyah , Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah dengan jumlah peserta kurang lebih 5000 peserta.

Menteri Agama RI Surya Darma Ali berkesempatan membuka Perkemahan Madrasah se DKI Jakarta (PERMATA I), beliau minta anggota pramuka untuk memberi perhatian kepada korban banjir di sejumlah wilayah Jakarta, baik dalam bentuk dana maupun aksi nyata lainnya. Hadir pada kesempatan tersebut anggota Kwartir Nasional Gerakan Pramuka H. Dian Yahya , Ketua Kwartir DKI JAkarta Soejari, Kepala Kantor Kementerian Agama DKI Jakarta H. Muhaimin Luthfie, Kepala Bumi Perkemahan Cibubur Wardoyo, Kepala Kantor Kementerian Agama dari lima wilayah dan Kepulauan Seribu. ( di kutib dari  www.bali.antaranews.com)

Ada beberapa kategori lomba yang dilombakan dalam acara ini, diantara nya adalah morse, pbb, yel-yel, tenda dan lain-lain. Terlihat peserta perkemahan sangat antusias mengikuti perkemahan ini, begitu juga peserta dari MIN 18 Jakarta yang berjumlah 20 peserta ini. Selain itu para kakak pelatih , pembina dan pendamping begitu bersemangat mempersiapkan kelengkapan perkemahan, merka saling bahu membahu   untuk mempersiapkannya, walaupun saat tiba di Bumi Perkemhan Cibubur hujan menyambut, namun tak mengendurkan semangat kebersamaan demi kelancaran perkemahan kali ini. 

Kak Yuniarsih,S.Pd.I adalah pembina dan koordinator pramuka Paska Sahid, selalu memberikan motivasi supaya mereka selalu bersemangat. Kakak-kakak pembina yang tergabung dalam ' Jarwo the Geng ' yang selalu setia melatih dan menemani kemanapun Paska Sahid mengibarkan bendera. Kakak-kakak pendamping yang selalu siap sedia, diantaranya kak Bahrul Azhar, kak Ifah Noorwodiati, kak Kartini, kak Robidin, kak Hanifah dll. Disinilah semangat Kebersamaan yang berapi-api tanpa adanya perbedaan. 

Di hari terakhir perkemahan, ditutup oleh Kepala Kantor Kementerian Agama DKI Jakarta yaitu H. Muhaimin Luthfie serta  diumumkan juara umum tiap-tiap tingkatan, untuk tingkat MI juara umum putra dan putri keduanya di rebut oleh MIN 16 Cipayung. Walaupun MIN 18 Jakarta tidak mendapatkan juara umum namun Kecibong King dan Lavender yang tergabung dalam Paska Sahid MIN Delasta memboyong 8 piala , diantaranya :

  1. Juara I Pionering Putra
  2. Juara II Adm. Regu dan Tata Letak Perkemahan Putra
  3. Juara II Wide Game Putra
  4. Juara Harapan I Yel-yel Putra
  5. Juara I Hasta Karya Putri
  6. Juara I Wide Game Putri
  7. Juara III Pionering Putri
  8. Juara Harapan II Yel-yel Putri
Sobat pramuka, mari kita 'Membangun Semangat Kebersamaan dan Kemandirian Madrasah' . BAGIMU NEGERI JIWA RAGA KAMI.

SATYAKU KUDARMAKAN, DARMAKU KUBAKTIKAN.

Posting Komentar untuk "Paska Sahid Memboyong 8 piala"