Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kerjasama MIN 18 Jakarta dan Musium Tekstil Jakarta

MOTTO MIN 18 JAKARTA
Cerdas, Terampil dan Sholeh

MIN 18 Jakarta berusaha terus untuk mencerdaskan peserta didiknya agar setelah lulus nanti betul-betul menjadi insan yang cerdas baik IQ (integency Question) maupun EQ (emotional Question). Hal itu diejawantahkan melalui kegiatan pembelajaran yang scientific dan kegiatan pembiasaan berakhlak Islami, dan menciptakan lingkungan yang memungkinkan peserta didik, pendidik dan orang tua dapat belajar disana.

Dalam hal keterampilan, MIN 18 berupaya memfasilitasi bakat dan minat peserta didik dalam kegiatan “jum’at ceria”. Dalam kegiatan tersebut seluruh peserta didik berkumpul di lapangan, dan diawali senam bersama, dilanjutkan setiap peserta didik menampilkan seluruh kemampuannya yang telah diatur minggu sebelumnya oleh guru pembimbing.

Selain itu terdapat 10 kegiatan ekstra kurikuler yang dikembangkan. Kami juga bekerjasama dengan lembaga lain untuk mengembangkan bakat dan minat peserta didik diantaranya dengan musium tekstil Jakarta. Pada tanggal 25 November2013 bertepatan dengan ulang tahun PGRI yang ke 68, musium tekstil jakarta mensosialisasikan karya budaya Nusantara tentang membuat batik yang diikuti sebanyak 150 peserta didik dan 10 guru.  Musium Tekstil Jakarta mendemontrasikan cara membatik kepada peserta didik dan guru, juga memberikan alat membatik berikut kaos seragam secara gratis.

Potretnya seperti terlihat dibawah ini :

 



 

 

 

 


Penulis :
H. Muhimin,S.Ag adalah Kepala MIN 18 Jakarta periode 2010 s.d sekarang.

Posting Komentar untuk "Kerjasama MIN 18 Jakarta dan Musium Tekstil Jakarta "