Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENTAS SENI DAN TEMU ALUMNI

PENTAS SENI DAN TEMU ALUMNI

Sabtu pagi, 29 Juni 2013, Dewan guru MIN 18 Jakarta bekerjasama dengan orang tua yang tergabung dalam kepengurusan Komite menggelar acara PENTAS SENI DAN TEMU ALUMNI di halaman Madrasah. Diketuai Bapak Amirullah S.Pd, acara ini disponsori oleh Bank Jabar dan PT. Indomilk serta para orangtua yang turut berpartisipasi sebagai donatur kegiatan.
Diawali dengan penampilan dari Marching Band, gelora kegembiraan jelang pembagian raport kenaikan kelas pun terasakan. Tepat di jam 7.30 seluruh hadirin yang mayoritas orangtua murid mulai menikmati sajian demi sajian yang dipentaskan di atas panggung seni. Beberapa diantaranya adalah tari-tarian, hafalan Qur’an dan Saritilawah, gerak, puisi dan lagu yang seluruhnya diisi oleh para peserta didik dibawah bimbingan guru kelas dan guru ekskul masing-masing. Diselingi dengan sambutan dari pihak Madrasah dan tokoh masyarakat serta para pengawas, acara ini berakhir tepat pada pukul 11 siang, disambung dengan pembagian raport oleh masing-masing wali kelas.
Sementara acara di depan panggung masih berlanjut dengan pertemuan para alumni dari lulusan tahun 2002 hingga 2012. Aura keharuan pun terlihat di wajah mereka yang telah meninggalkan Madrasah tercinta selama bertahun-tahun. Dan pertemuan siang itu adalah momen yang begitu mereka nantikan sejak lama.
 “Kedepannya ini akan menjadi agenda rutin para alumni untuk mempererat silaturahim diantara kami Bu,” tutur Mega yang ditunjuk sebagai koordinator alumni saat itu. “Kami juga sudah membentuk struktur kepengurusan alumni dengan memilih Regita  sebagai ketua dan Diajeng Manjari sebagai wakilnya. Masing-masing berasal dari angkatan pertama dan keempat,” tambah Mega usai acara ini berlangsung.
Sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Amirullah, S.Pd dalam isi sambutannya yakni, “Acara ini tentulah belum sesempurna yang direncanakan diawal prosesnya. Masih banyak kekurangan dibeberapa sisi yang perlu dievaluasi. Tetapi kami akan trus berupaya mengemas acara dengan lebih baik lagi di tahun yang akan datang. Insya Allah!”
Semoga kedepannya acara Pentas Seni tidak hanya menjadi ajang pentas bakat dan keterampilan peserta didik saja, melainkan pula sebagai ajang silaturahim para orangtua yang mampu menanamkan kebersamaan dalam mencintai MIN sebagai sarana belajar anak dan membentuk mereka menjadi pribadi yang cerdas, terampil dan sholeh. Sehingga para orangtua memiliki cara pandang yang sama dalam mendidik dan membimbing mereka ketika di rumah.

Cijantung, 13 Juli 2013, 16.00 WIB
Report by: Prima Sagita




Posting Komentar untuk "PENTAS SENI DAN TEMU ALUMNI"