Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nasywa dan M. Ziyad meraih juara MHQ


Museum Bayt Al-Qur’an, TMII menyelenggarakan lomba untuk tingkat MI, baik negeri maupun swasta. Dengan peserta yang diambil dari lima wilayah DKI Jakarta plus Kepulauan Seribu. Lomba ini diadakan pada hari Kamis,  April 2013.
            Adapun kategori lomba tersebut adalah lomba menghapal Qur’an (MHQ), kaligrafi, membaca Al-Qur’an, dongeng (kisah Nabi). MIN 18 Jakarta mengirim beberapa peserta untuk berbagai lomba diantaranya : 1) Lomba MHQ mengirim Nasywa dan M. Ziyad. 2) Lomba kaligrafi mengirim Putika Nurul Raesiva dan Kayla Kendra. 3) Lomba membaca Qur’an mengirim Siti Safira. 4) Lomba dongeng mengirim Syafa’a Hilukisnaini Taqiya. Beberapa hari sebelum lomba, anak-anak berlatih dulu dengan para gurunya. Para guru tersebut ialah Ibu Irwen Yepi, Pak Tatan Sutandi, Ibu Kartini, Pak Abdul Rozak, dan Ibu Suluro.
            Sebagai wakil kesiswaan di MIN 18 Jakarta, Ibu Suluro S.Pd sangat mendukung dan memotivasi siswa/i yang mewakili sekolah untuk mengikuti ajang perlombaan di Bayt Al-Qur’an, TMII. Tidak ketinggalan pula Kepala MIN 18 Jakarta yakni bapak Muhimin S.Ag turut memotivasi guru dan siswa/i yang ikut berpartisipasi dalam lomba ini, bahkan sebelum berangkat lomba beliau memimpin do’a untuk kesuksesan dan keberhasilan siswa/i nya. Beliau pun turut dalam acara perlombaan tersebut untuk terus memberi motivasi pada siswa/i nya hingga akhir acara yaitu pembagian hadiah dan piala.
            Akhirnya MIN 18 Jakarta berhasil meraih juara II untuk lomba MHQ yang diraih oleh Nasywa, dan M. Ziyad meraih juara harapan II. Sayangnya, peserta lomba lain belum berhasil menjadi juara. Namun  itu bukanlah sebuah masalah. Pada sebuah perlombaan menang kalah adalah hal  yang biasa, jadi tidak perlu bersedih. Yang pasti perlombaan ini telah menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan bagi para pesertanya.
            Selamat kepada Nasywa dan Ziyad yang telah memenangkan lomba dan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp.000.000,00 dan Rp.000.000,00 beserta piala dan voucher dari TMII. Semoga hadian dan piala tersebut lebih memacu kalian untuk meningkatkan dan menjaga hapalan Qur’an sampai 30 juz.

            Untuk semua siswa/i MIN 18 Jakarta semog prestasi Nasywa dan Ziyad dapat dijadikan contoh untuk kalian semua agar lebih cinta membaca Al-Qur’an dan menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup kita. Akhir kata, penulis mengucapkan selamat kepada MIN 18 Jakarta yang telah sukses menambah prestasi dibidang ekstrakurikulernya. Kedepannya semoga bisa meraih prestasi yang lebih gemilang lagi.

BRAVO MIN 18 JAKARTA 

Penulis : Kartini,S.Pd (Guru Bahasa Indonesia & Inggris)

Posting Komentar untuk "Nasywa dan M. Ziyad meraih juara MHQ"