Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Putika juara 1 lomba kaligrafi dari 88 dan Ziyad juara 1 Tahfiz Qur'an dari 70 peserta

Alkhamdulilah yang setinggi-tingginya kami ucapkan kepada Allah S.W.T. karena atas karuniaNya MIN 18 Jakarta menambah lagi prestasi Sekolah dengan meraih 2 Piala dalam ajang Lomba " Gebyar Muharram Se- Jabodetabek " yang diadakan oleh Yayasan Pondok Karya Pembangunan atau PKP .

Lomba yang diikuti sekitar 700 peserta itu terdiri dari :
1. Lomba Tahfiz Qur'an
2. Lomba Kaligrafi
3. Lomba Karnaval
4. Lomba Cerdas Cermat
5. Lomba Marawis
Adapun lomba tersebut diadakan untuk memeriahkan acara Gebyar Muharram Tahun 1434 H yang bertujuan untuk mensyiarkan tahun baru Islam dan meningkatkan bakat Pemuda Pemudi Islam dalam Bidang Seni Islam.

Dalam lomba ini MIN 18 Jakarta mengikuti dua mata lomba, dengan mengirim 6 peserta, yang terdiri dari 3  peserta kaligrafi dan 3 peserta tahfiz Al-Qur'an , adapun untuk peserta kaligrafi diwakili oleh Putika , Kayla Kendra dan Rizal Muhaimin ketiganya siswa kelas VI , dan untuk peserta tahfiz diwakili oleh Muhammad Ziyad , Afifah dan  Taufikurrahman juga dari kelas VI .

Untuk lomba kaligrafi kurang lebih diikuti oleh 88 peserta, dan untuk Tahfiz terdiri dari 70 Peserta , peserta terdiri dari berbagai macam sekolah baik dari SD maupun MI . Lomba Kaligrafi, Tahfiz Qur'an dan Cerdas Cermat diadakan pada hari Sabtu tanggal 10 November 2012 mulai jam 9.00 s.d 12.00, karena pesertanya cukup banyak. Sedangkan untuk lomba karnaval dan marawis diadakan tanggal 1 Muharram bertepatan pada tanggal 15 November 2012, sekaligus puncak acara Gebyar Muharram , dan pembagian piala juga dilaksanakan saat itu.

Dengan persiapan yang hanya beberapa hari tapi dengan tingkat keseriusan yang tinggi, akhirnya MIN 18 Jakarta mengukir prestasi dengan meraih juara 1 Lomba Kaligrafi atas nama Putika Raesiva dan Juara 1 lomba Tahfiz Qur'an atas nama Muhammad Ziyad . Rasa syukur kami ucapkan karena ditengah kesibukan guru mengajar, dan siswa kelas VI juga belajar untuk persiapan UN tetapi dapat meraih prestasi dibidang lain, semoga prestasi ini dapat menambahkan semangat siswa-siswa yang lain untuk lebih berkarya dan berprestasi juga dibidang yang lain .
Bravo MIN Delasta !
Kami tunggu prestasi kegiatan yang lain .
MIN Delasta Oke Bangetz Looh !!!


Mengenai Penulis
Penulis Kartini, S.Pd lahir di Jakarta pada tanggal 18 Agustus 1977 . Mengajar Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia pada MIN 18 Jakarta sejak tahun 2003. Koordinator Ekskul Qosidah yang telah banyak menorehkan prestasi baik tingkat Kota maupun Provinsi . Sering menjadi Pembawa acara dalam kegiatan sekolah maupun lingkungan. Ibu dari 3 orang anak ini juga merupakan sosok tokoh masyarakat dalam bidang keagamaan (Ustadzah).

Editing by team MIN Delasta  

Posting Komentar untuk "Putika juara 1 lomba kaligrafi dari 88 dan Ziyad juara 1 Tahfiz Qur'an dari 70 peserta"