Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Juara Dua Tahfiz Al-Qur’an dan juara tiga Dai Cilik “Takaful Race Game”


MIN 18 Jakarta Mengukir Prestasi Dengan Tahfiz Al-Qur’an dan Dai Cilik


Madrasah Ibtidaiyah Negeri 18 Jakarta yang saat ini dipimpin oleh Bapak Muhimin,S.Ag, merupakan lembaga pendidikan dasar yang bernafaskan Islam, yang mempunyai visi membentuk Insan yang bertaqwa, cerdas, terampil dan berakhlakul karimah. Salah satu misinya adalah mengembangkan kualitas madrasah dalam bidang Ilmu Pengetahuan, Agama dan Keterampilan Peserta Didik. Meskipun baru memimpin MIN 18 Jakarta selama 4 bulan, tetapi karena wawasan beliau yang mumpuni dalam bidang pendidikan, maka setahap demi setahap beliau mampu melaksanakan suatu perubahan kea rah yang lebih maju di madrasah tercinta kami.
Dalam hal meningkatkan prestasi peserta didiknya dan mengembangkan kualitas madrasah, MIN 18 Jakarta berupaya untuk selalu mengikuti berbagai ajang lomba yang diselenggarakan oleh lembaga di luar madrasah. Kegiatan lomba seperti ini sangat mendapat dukungan dari pimpinan sekolah kami. Sebagai pimpinan madrasah, Bapak Muhimin selalu memberikan motivasi terhadap guru dan segenap karyawan yang merupakan system yang saling bersinergi dalam sebuah lembaga pendidikan.
Untuk menyalurkan bakat dan kemampuan peserta didik, belum lama ini MIN 18 Jakarta mencoba mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh lembaga Asuansi Syariah. Lembaga ini mempunyai tujuan yang sangat baik yaitu menggali potensi-potensi yang terdapat pada anak didik. Ajang lombanya bernama “Takaful Race Game” yang diikuti sekolah tingkat dasar SD/MI sejabodetabek. Materi yang diujikan 80% pengetahuan agama, 20% pengetahuan umum.
MIN 18 Jakarta mengirimkan peserta didiknya sebanyak 9 orang, 6 peserta didik untuk lomba Race Game, 2 peserta untuk lomba dai cilik dan 1 peserta untuk lomba tahfiz Al’quran. Dalam lomba race game MIN 18 Jakarta dapat masuk ke 30 besar yang diikuti oleh 73 tim. Namun sayang pada babak penyisihan ke dua tim kita belum berhasil lolos. Tapi, belum berhasilnya tim race game kita, terbayarkan dengan prestasi yang diraih oleh peserta didik lainnya. Untuk lomba dai cilik MIN 18 Jakarta yaitu Aisyah Ghosiyah Ruchyat siswa kelas satu dan Syafaah Hilukisnaeni Taqiya siswa kelas tiga. Dalam lomba dai cilik diikuti 29 peserta.
Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Ilahi Rabbi, karena pada lomba ini Aisyah mampu mendapatkan peringkat ke tiga . Dan kebahagian kami bertambah lagi karena peserta didik kami yaitu M. Ziyad yang diduk dikelas lima mampu menempati peringkat ke dua dari 35 peserta yang ada. Bukanlah hal yang mudah untuk meraih prestasi tersebut, diperlukan kemampuan dan kesungguhan berlatih dan melatih yang baik.
Kami seluruh system pendidikan yang berada di MIN 18 Jakarta tidak akan pernah berhenti untuk terus membimbing peserta didik kami, demi kemajuan dan meningkatkan kualitas Madrasah kami. Dengan selalu mengasah bakat-bakat mereka kita dapat meraih prestasi. Untuk para kawan-kawan Guru “Marilah Kita Terus Berjuang Membentuk Insan Yang Bertaqwa, Cerdas, Terampil dan ber Akhlaqul Karimah”.

Mengenai penulis :
Nama : Ifah Noorwidiati,S.Pd.I
Beliau adalah wali kelas 5.A T.P. 2011/2012,pembimbing ekstrakulikuler puisi dan paduan suara, bermusik adalah hoby, memiliki dedikasi tinggi untuk kesuksesan peserta didiknya. Anak didik bimbingannya telah banyak menorehkan prestasi.

Posting Komentar untuk "Juara Dua Tahfiz Al-Qur’an dan juara tiga Dai Cilik “Takaful Race Game”"